No one has ever become poor by giving, Please Donate

Monday 16 March 2020

Tagged under:

Yuk Berdonasi! Sukseskan Acara Amal #Untuk1000Yatim



Anak yatim adalah anak yang telah ditinggal wafat oleh bapak kandung mereka. Pada dasarnya, anak-anak tersebut masih membutuhkan bimbingan dan kasih sayang dari orang tuanya. Tidak ada harapan lain yang mampu diandalkan selain bantuan dari orang-orang yang peduli. Memberikan santunan kepada anak yatim di Indonesia merupakan hal yang dapat memberi perubahan besar terhadap perkembangan anak-anak tersebut. Selain untuk membagikan sebagian rezeki, masyarakat di Indonesia pun mencari keberkahan dengan menyantuni anak yatim.

Menyantuni anak yatim banyak caranya, salah satunya adalah dengan memberikan santunan kepada mereka berupa kebutuhan pokok seperti sembako, uang tunai, pakaian, hingga sumbangan pada Hari Raya Idul Fitri. Tidak hanya kebutuhan pokok seperti diatas, kebutuhan pendidikan pun sangat dibutuhkan, biasanya diberikan pada anak yatim yang berprestasi berupa beasiswa, tabungan pendidikan, ataupun peralatan sekolah.

Inilah yang dilakukan oleh Komunitas Peduli Cikarang (KPC), tidak hanya peduli dengan lingkungan di sekitar Cikarang saja, tetapi juga ruang lingkup kemanusiaan. KPC dan Komunitas Pecinta Yatim bersama komunitas lain di Cikarang mengadakan acara santunan anak yatim pada Bulan Ramadhan 2020 mendatang.

Target tahun ini adalah menyantuni 5.000 anak yatim dengan target jumlah donasi senilai Rp800.000.000,00. Acara ini juga melibatkan kurang lebih 130 komunitas yang berada di Cikarang. Dengan banyak nya merchandise yang juga dijual seperti, kaos, topi, tote bag, dan cangkir. Hasil dari penjualan ini akan disumbangkan untuk menyukseskan acara ini.

Dewi Puspita Sari sebagai founder KPC berpendapat "Ini adalah momen yang tepat saat bulan suci Ramadhan, karena setiap komunitas bisa saling menyatukan kekompakan dan solidaritas sosial, tanpa membedakan apapun, hanya demi senyuman ribuan anak yatim. Semoga tiap tahunnya kegiatan ini akan terus berjalan."

Kita sebagai makhluk sosial yang sejatinya saling membantu, tidak ada salahnya bagi kita untuk ikut membantu menyukseskan acara ini dengan berdonasi. Donasi tersebut dapat melalui Kitabisa.com, rekening bank yang tercantum di dalam Instagram kami, atau dapat secara langsung menghubungi kami. Semoga dengan berbaginya kita kepada anak yatim pada bulan suci nanti bisa membangkitkan rasa peduli kita dengan lingkungan sosial dan sekitar serta memberikan perubahan besar ke arah yang lebih baik.

[Penulis: Tasya,Aliyah,Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2018 - President University | 16 Maret 2020]

0 comments:

Post a Comment