No one has ever become poor by giving, Please Donate

Saturday 28 March 2020

Tagged under:

Atasi rindu di tengah physical distancing, yuk nostalgia bareng KPC



Situasi dunia termasuk Indonesia sedang tidak baik, dikarenakan wabah virus corona yang melanda seluruh dunia. Banyak kegiatan yang terhambat dikarenakan wabah ini. Ditambah juga dengan adanya cara pencegahan baru, yaitu Physical Distancing, dimana masyarakat harus menghindari adanya pertemuan atau perkumpulan demi memutus rantai penyebaran virus Covid-19 ini. Di tengah momentum ini, tentunya banyak orang yang merindukan teman, saudara bahkan keluarga dekatnya. Salah satunya Komunitas Peduli Cikarang (KPC) yang merindukan kembali acara hari jadi mereka yang diadakan tahun lalu, ditengah Physical Distancing yang diterapkan saat ini.

KPC tepatnya didirikan pada tanggal 1 Mei 2015. Jadi, mereka pada tanggal 1 Mei 2019 tahun lalu merayakan hari jadinya yang ke-4. KPC yang bergerak pada komunitas sosial yang tidak hanya peduli pada lingkungan sekitar, tetapi juga peduli dengan masyarakat. 

Tentunya sudah banyak kegiatan yang dilakukan oleh KPC, baik itu dilakukan secara mandiri maupun bekerja sama dengan pihak lain. Semua kegiatan yang dilakukan tetap mengusung tema sosial, yaitu peduli terhadap sesama, lingkungan dan pendidikan.

Pada hari jadi yang ke-4, KPC bersama dengan anggotanya merayakan dengan mengadakan gathering ke Curug Cipamingkis, Bogor. Sesampainya di lokasi, acara dimulai dengan diadakannya kuis, lalu disambung oleh acara inti tentang makna hari jadi KPC yang ke-4, makan bersama dengan tema nasi liwet ala kebersamaan, menikmati air curug Cipamingkis dan diakhiri dengan doa bersama sebelum perjalanan pulang.

"Dengan diadakannya acara ini diharapkan kita juga selalu ingat orang-orang yang di bawah kita yang memerlukan bantuan dan peduli pada masyarakat di sekeliling." Ungkap Jihan, salah satu anggota KPC.

Harapan anggota KPC dari hari jadi yang ke-4 ini secara keseluruhan adalah ingin komunitas ini menjadi lebih baik dan sukses, serta anggota yang solid dengan tetap konsisten membantu sesama dan peduli terhadap 3 poin KPC. Dari anggota yang sudah aktif sekarang, KPC tetap membuka pintu selebar-lebarnya bagi siapa saja yang ingin bergabung, semoga dengan semakin banyak orang baik yang bergabung, lingkungan terasa semakin damai dan indah.

Untuk tahun ini, member KPC masih memiliki harapan agar bisa mengulang hari sukacita kembali di hari jadi yang ke-5 pada tanggal 1 Mei mendatang, namun para member tentunya tetap patuh pada peraturan pemerintah, sampai kondisi sudah terpantau aman. Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberi kita kesehatan dan bersama-sama kita bisa songsong hari esok dengan lebih baik lagi.

[Penulis: Tasya,Aliyah,Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2018 - President University | 28 Maret 2020]

0 comments:

Post a Comment