No one has ever become poor by giving, Please Donate

Sunday 16 February 2020

Tagged under:

Nggak Melulu Soal Pasangan! Yuk Berbagi Kebaikan di Hari Kasih Sayang


Hari kasih sayang identik dengan pasangan. Tak hanya itu, hari kasih sayang ini lekat dengan cokelat, bunga, serta tempat-tempat romantis untuk mengajak pasangan makan malam, ataupun menikmati hari bersama-sama.

Namun, hari kasih sayang tidak selalu harus memberi dan mengasihi kepada pasangan saja. Setiap orang punya caranya tersendiri dalam mengungkapkan rasa kasih sayangnya. Banyak hal positif yang bisa kita lakukan, meski tanpa pasangan. Untuk kaum single misalnya, mereka bisa memanfaatkan hari spesial ini dengan cara berbagi kebaikan. Kita bisa mengungkapkan kasih sayang ini kepada orang tua, teman, keluarga, bahkan masyarakat.

"Bagi saya, hari kasih sayang bukanlah hari satu-satunya yang dapat kita tujukan pada orang yang kita cintai, tapi bagaimana cara kita agar kasih sayang yang kita miliki dapat mereka rasakan seumur hidup, bermanfaat dan bisa dapat menularkan kasih sayang juga pada sesama lainnya" tutur Dewi Puspita Sari selaku founder KPC.

Salah satunya adalah dengan mengikuti kegiatan sosial, bisa dengan kegiatan mengunjungi panti asuhan misalnya. Dengan cara ini kita masih bisa menunjukkan rasa kasih sayang, serta menuangkan kepedulian terhadap orang yang masih membutuhkan rangkulan tangan kita.

Salah satu kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Komunitas Peduli Cikarang (KPC) bisa menjadi salah satu alternatifnya. KPC akan mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan Siti Sarifah II di Cikarang Selatan, dan bekerja sama dengan komunitas Cikarang Sosial Rangers (CSR) dalam waktu dekat ini untuk merenovasi panti asuhan yang bisa dibilang kurang layak huni, yang ditempati oleh para lansia yang kurang mampu dan anak-anak yatim dhuafa dengan jumlah mencapai 50 orang. 

Sebelumnya juga, KPC telah mengadakan kegiatan sosial dengan mengkampanyekan #KamiPeduliLansia. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yaitu untuk membantu para lanjut usia (lansia) terlantar agar kesejahteraan sosial mereka meningkat.

Kegiatan ini akan terus dikampanyekan melalui media masa, media cetak maupun media internet, dengan target dapat mencapai jangkauan luas dan berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk peduli terhadap orang tua kita, khususnya yang sudah lanjut usia. Dengan cara peduli terhadap sesama, dan menebarkan kasih sayang setulus hati ini, tentunya akan tercipta suasana harmonis antar sesama.

[Penulis: Tasya,Aliyah,Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2018 - President University | 16 Februari 2020]

0 comments:

Post a Comment