No one has ever become poor by giving, Please Donate

Sunday 23 February 2020

Tagged under:

Basecamp KPC, coming soon! Rumah Komunitas dengan nuansa alam di sudut Kota Cikarang


Restoran atau kafe biasanya disenangi oleh para kaum milenial. Pelajar, mahasiswa, sampai orang dewasa lebih memilih restoran sebagai tempat untuk berkumpul. Banyak hal yang bisa dilakukan selain sebagai tempat berkumpul dengan teman sejawat yang lain, mereka juga menjadikan restoran sebagai spot yang strategis untuk sekedar duduk-duduk, mengobrol hingga berjam-jam atau bahkan mengerjakan tugas hingga larut malam.

Saat ini makin sedikit ruang terbuka hijau di lingkungan kita. Sulit menemukan tempat yang nyaman dan jauh dari kebisingan kota, apalagi tempat seperti kafe atau restoran karena identik dengan kehidupan milenial di perkotaan.

Untuk memadukan hal tersebut, KPC didukung oleh Buffet Warna Warni Cikarang yang memunculkan ide untuk membuat Rumah Komunitas. Rumah Komunitas ini yang akan menjadi basecamp KPC. Basecamp yang didirikan ini terletak di Kampung Bugel Salam, Cikarang Timur (Belakang Stadion Wibawa Mukti). Dengan bangunan yang dibangun di tengah perkampungan dan sawah-sawah, diharapkan dapat meningkatkan daya tarik serta minat para kaum milenial yang memang sedang penat dan mencari suasana yang sejuk dan dekat dengan alam.

Salah satu anggota KPC, Ikhsan Cibo menuturkan "Semoga dengan adanya rumah KPC bisa menjalin silaturahmi antar komunitas se-Cikarang dan menjadi fasilitas tanpa harus terkendala biaya. Dan semoga rumah komunitas ini hadir untuk dapat membangunkan bakat-bakat dan kreativitas anak muda jaman now. Karena anak muda harus mempunyai aksi dan bukan hanya sekedar janji."

Didirikannya Rumah Komunitas ini tidak hanya digunakan untuk KPC saja, namun juga dapat digunakan oleh komunitas lainnya yang diharapkan dapat mendekatkan antar sesama komunitas di Cikarang serta dapat menjadi media untuk menjalin silaturahmi dengan komunitas-komunitas lain.

KPC dan komunitas yang lainnya sangat mengucapkan terima kasih kepada Buffet Warna Warni Cikarang yang telah mendukung dengan diberikannya fasilitas dan tempat untuk KPC serta komunitas lainnya di Cikarang. Harapannya, semoga KPC dan komunitas-komunitas lain di Cikarang dapat bersinergi untuk terus aktif dalam menciptakan suasana Kota Cikarang yang damai dan produktif.

[Penulis: Tasya,Aliyah,Mahasiswa Ilmu Komunikasi 2018 - President University | 23 Februari 2020]

0 comments:

Post a Comment